Friday, July 23, 2010

Home » » pembuatan web site untuk klab sepak bola Juventus untuk fans klub di Indonesia

pembuatan web site untuk klab sepak bola Juventus untuk fans klub di Indonesia



BAB I

PENDAHULUAN



1.1. Latar belakang Masalah

Di masa sekarang ini olahraga sepak bola telah menjadi olahraga yang paling populer di seluruh dunia. Bahkan sepak bola telah menjadi industri yang sangat besar dan berkembang dengan sangat pesat. Klub-klub sepak bola khususnya di kawasan benua Eropa telah menjadikan olahraga ini bisnis yang sangat menguntungkan, layaknya sebuah perusahaan yang mencari keuntungan. Klub-klub Eropa tersebut melihat kawasan benua Asia dan Amerika sebagai kawasan yang sangat mendukung bisnis sepak bola klub tersebut. Dengan menjual berbagai merchandise klub tersebut bisa mendapat keuntungan yang sangat besar. Semakin besar keuntungan yang diperoleh dari penjualan merchandise klub tentu klub tersebut bisa mendatangkan pemain-pemain terkenal yang tentu saja bisa membuat prestasi klub tersebut juga akan meningkat. Selain penjualan merchandise, penyebaran informasi dan promosi dari suatu klub sepak bola semakin dibutuhkan agar klub sepak bola tersebut semakin popular  di seluruh dunia. Semakin klub sepak bola tersebut diketahui oleh masyarakat dunia maka akan mempermudah pemasaran produknya dan memperbanyak fans pendukungnya.
Untuk menyebarkan produk pemasaran klab sepakbola tersebut dibutuhkan teknologi informasi. Internet sebagai salah satu sarana informasi yang populer saat ini semakin banyak digunakan. Selain sudah banyak digunakan diseluruh dunia internet mempunyai jangkauan yang luas, karena dapat mencapai hampir ke setiap pelosok dunia. Karena jangkauannya yang luas ini, internet sangat ideal bila digunakan sebagai sarana promosi dari klab sepak bola tersebut. Selain untuk memasarkan produk merchandise klub sepak bola tersebut, melalui internet fans-fans klub tersebut bisa saling berkomunikasi satu sama lain, walaupun berbeda benua sekalipun.

1.2. Batasan masalah

Seperti telah diuraikan diatas, terlihat bahwa bahasan mengenai klab sepakbola sangat luas. Oleh karena itu dalam Penulisan Ilmiah ini Penulis hanya akan membahas mengenai pendesainan website menggunakan Macromedia Dreamweaver yang dibantu dengan menggunakan Photoshop dan PHP dan MySQL yang akan diimplementasikan dalam pembuatan web site untuk klab sepak bola Juventus untuk fans klub di Indonesia agar dapat dengan mudah mengetahui informasi tentang klub Juventus. Website ini berisi informasi seperti berita-berita, profil pemain, galeri foto-foto, dan berbagai macam pelayanan yang lainnya yang disediakan website ini untuk fans Juventus di Indonesia agar semakin kenal  dengan klab sepak bola kesayangannya.

1.3. Tujuan penulisan

Penulisan Ilmiah ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pencinta sepak bola, khususnya buat fans klub Juventus di Indonesia untuk memperoleh informasi  yang berhubungan dengan klab kesayangan tersebut.

1.4. Metode penulisan

Penulisan Ilmiah ini Penulis buat dengan metode studi pustaka (literatur), yaitu   melalui informasi yang Penulis peroleh dari berbagai sumber, seperti buku-buku mengenai Dreamweaver, PHP dan MySQL, artikel dari majalah/surat kabar, dan lain sebagainya.

1.5. Sistematika penulisan

Penulisan ilmiah ini terdiri dari 4 bab dan setiap bab terdiri dari beberapa sub bab. Adapun sistematika yang digunakan dalam penulisan isi sebagai berikut :


BAB    I  : PENDAHULUAN
Berisi tentang latar belakang masalah, tujuan penulisan, batasan masalah, metode penulisan dan sistematika dari penulisan Penelitian Ilmiah ini.

BAB    II  : LANDASAN TEORI
Bab ini berisikan teori-teori dasar dari internet, navigasi, Dreamweaver, PHP dan MYSQL yang merupakan elemen penting dari pembuatan website ini.

BAB    III  : ANALISIS DAN PEMBAHASAN
Di dalam bab ini akan dibahas cara pembuatan website JUVENTUS sebagai salah satu contoh dari website sebagai media informasi .

BAB    IV  : PENUTUP
Merupakan ringkasan dari isi Penelitian Ilmiah ini,  yang juga meliputi kesimpulan dan saran-saran.


Pada bagian akhir penulis juga menyertakan lampiran yang berisi listing program dan output.



Share this article :